RSS

Ayam Jago Bergonggong Tentang Semangkuk Karya

27 Apr

Menurut aku, berkarya atau kebebasan berekspresi & mengeksplorasi diri itu tidak ada kaitannya dengan usia. Tapi kapan kita berani memulai.

Menurut aku, tidak ada kata bersaing dalam berkarya. Nanti malah tidak baik. Yang ada itu saling melengkapi agar guyub dan damai.

Ada seorang teman bilang “Pementasan kecil-kecilan”. Aku tidak setuju. Menurut aku, semua pementasan besar! Berfikirlah intinya. Bukan hasil.

Menurut aku, tiap karya pasti memiliki sisi istimewa. Sama seperti tiap wanita. Jadi tolong hindari mencela. Ada Gusti yang mendasari keduanya.

Yogyakarta disebut Belanda “Zelfbestuurende Lanschappen” karena istimewa. Buah pemikiran & pemahaman disebut “Karya” karena menurut aku itu istimewa.

Menurut aku, jika berkarya hanya ingin dirasa “ada”, itu tidak akan pernah dikenang dan mengena. Karena terlahir bukan dari rahim hati.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 27, 2013 in BARA

 

Tinggalkan Balasan

 
