RSS

Ada Yang Beda (Terakhir)

24 Jan

Malam baru dimulai. Kita udah nyampe dirumah cewek yang sampe detik ini belum gue ketahui namanya. Cewek jutek yang pingsan gara-gara ulah gue.

 

‘Kamu kok pulang telat banget nak?? Kemana aja??’. Tiba-tiba keluar Ibu-Ibu dari dalam rumah, ini pasti Ibunya. Dugaan gue bener.

 

‘Kalian temen-temennya Delia ya? Kok tumben Delia ada yang nganter pulang?’.

 

‘Jadi begini tante…’.

 

‘Yuk masuk, kita ngobrol didalem aja’.

 

Gue belum selesai ngomong tapi Ibunya Delia udah motong penjelasan gue. Ya, namanya Delia. Nama yang indah buat cewek se-jutek dia. Gue dan Bintoro akhirnya menuruti ajakan untuk masuk ke dalam rumah.

 

‘Kalian udah makan malam?’. Ibunya Delia membuka pembicaraan.

 

‘BELUM TANTE!’. Si Wedhus sukses ngebikin gue nunduk nahan malu.

 

‘Gimana kalo kita makan malam bareng? Sekalian nemenin Delia makan, terus kalian ceritain semuanya deh’.

 

‘SETUJU TANTE!’. Si Wedhus semakin liar. Gue semakin gak mau kenal dia.

 

Makan malam dimulai. Bisa ditebak, Bintoro jadi peserta yang paling semangat diacara makan malam ini. Gerakannya sangat kalap dan tidak terkendali. Gue senyum-senyum salting. Delia dan Ibunya justru ketawa ngeliat tingkah Bintoro.

 

‘Maaf ya Tante, temen saya ini dari Gunung Kidul, sempet ngilang dan kesesat disana tiga tahun, kelakuannya udah seperti ini semenjak ditemukan’. Gue nyoba buat ngasih penjelasan ke Ibunya Delia. Mereka malah semakin ngakak.

 

‘Gak papa kok, Tante malah suka ngeliat ada anak yang makannya lahap. Abisnya si Delia susah makan’.

 

‘Tuh kan, gue bilang apa Jun, cuek ajalah, maka dunia akan terasa begitu nyaman!’. Bintoro tengil.

 

Acara makan berlanjut, kita semua diam beberapa saat untuk menikmati hidangan malam itu.

 

Makan malam selesai. Semua makanan ludes!

 

‘Kalian temen satu kelasnya Delia?’.

 

‘Bukan Tante, kita beda kelas, awalnya kita gak kenal, tapi kita dipertemukan sama sebuah bola basket’. Bintoro ngomong sambil ngunyah kerupuk.

 

‘Maksudnya?’.

 

‘Jadi begini Tante, kita baru kenal satu sama lain malam ini, itupun karena kesalahan saya Tante’. Gue nyoba ngejelasin semuanya dari awal.

 

‘Enggak, Arjuna gak salah kok ma, Delia aja yang ceroboh, tadi Delia niatnya mau ngambil tas dikelas, berhubung buru-buru, Delia lari lewat lapangan basket dan gak ngeliat kalo Arjuna lagi ngelempar bola, kena deh. Gitu ma’. Lagi-lagi omongan gue dipotong. Gue kaget denger penjelasan Delia. Gue kira dia bakal nyalahin gue abis-abisan didepan Ibunya.

 

‘Oo..tapi kamu gak papa nak?’.

 

‘Delia baik-baik aja kok ma, makasi ya Jun, makasi Bin..kalian udah mau nganter gue sampe rumah’.

 

‘Kok makasi sih Del? Kan ini semua kesalahn gue’.

 

Delia cuma senyum.

 

Berhubung malam udah semakin larut, akhirnya gue dan Bintoro mutusin untuk pamit pulang. Delia dan Ibunya nganter sampe depan pintu gerbang. Kok mereka baik banget ya?.

 

Malem itu gue gak bisa tidur, bukan karena banyak nyamuk, tapi karena gue masih kepikiran peristiwa hari ini. Semuanya kerasa menyenangkan, mungkin gak menyenangkan buat Delia. Kok gue jadi mikirin dia? Kan urusan gue dan dia udah kelar? Lagian awalnya juga kita gak saling kenal kan?

 

‘JUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUNNN..ada telpon tuh’.

 

Nyokap berhasil ngerusak dialog gue sama tembok kamar. arrrgh.

 

‘Hallo?’.

 

‘Malem Jun, makasi ya udah mau nganter gue pulang, besok temenin gue makan dikantin mau?’.

 

‘Ini Delia ya??’.

 

‘Ya iyalah Jun, emang malem ini siapa aja yang elu anter pulang?’.

 

ehehee..elu bisa aja, gak ada kok. Cuma elu yang gue anter pulang’.

 

‘Gimana? Mau kan?’.

 

‘Oke..besok pas istirahat gue ke kantin deh!’.

 

‘Makasi ya’.

 

tut-tut-tuuuuuuuuuuut…

 

Telepon udah ditutup. Bahkan sebelum gue sempet bilang “kembali kasih”.

 

Kok gue jadi semangat ya??? Berasa seneng gimana gitu. Kok aneh sih??? Ada apa ya??? Hallo??? Juna masih waras kan???

 

Gue pengen cepet tidur, gue pengen rasa aneh ini gak ilang dan masuk ke mimpi gue. eaaaa..

 

Selamat istirahat dunia…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 24, 2013 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

 
