RSS

Dia

22 Jan

‘Arjuuuuuuuuuuun..’. Bintoro manggil.

Gue diem.

‘Jujuuuuuuuuuuuun..’

Gue mulai kesel.

‘Ngambeeeeeeeeeeek???’

‘Diem ah! Suntuk nih!!!’

Semangat hidup gue serasa kabur entah kemana. Nafsu makan gue juga ikut-ikutan ngumpet semenjak gue kehilangan foto itu. Foto itu foto biasa, yang ngebikin foto itu gak biasa karena adanya Talitha di foto itu. Talitha itu temen SD gue, dia cewek yang gue taksir. Gue ngerasa dia spesial semenjak pertama kali gue ngeliat dia pake seragam merah-putih, ngemut permen lollipop, dan rambutnya dikepang kayak buntut kuda. Sampe detik ini gue belum bisa lupa sama dia. Ini gue serius. Beneran deh.

GALAU???

Iya. Keliatanya gue galau. Padahal gue benci banget sama predikat ini. Orang yang galau itu kelihatan lemah, gak bisa nahan diri dan butuh perhatian yang berlebihan dari orang lain. Pokonya bagi gue galau itu gak penting!

Gue suka tiba-tiba mules kalo pas baca status-status galau di FB, contoh :

Nama: V!a CeLaLue CeuMengEuD
Statusnya: “Au taK biCa iDup TanPaMue, Au AnenD beUD cAma Amue..”

Oh My God! Oh My Dian Sastro! Mules! Mules! Mules!

Kurang ngok-ngok gimana coba???

Ngok pertama: Nulis aja gak bener, semenjak kapan guru elu ngajarin nulis gede-kecil kayak gitu?? Padahal diinfo pendidikannya si do’i jebolan SMA terkemuka.

Ngok kedua: Coba perhatiin deh, nama sama statusnya aja gak sinkron! Kalo gue sih gak bisa hidup tanpa makan. Bukan gak bisa hidup tanpamu. Realistis!

Alhasil langsung gue remove dari friendlist. Sorry.

Jadi kesimpulannya, galau itu sekarang udah jadi budaya. Ini gak bisa di diemin! Harus ada perubahan! Gue juga gak pengen berlama-lama dalam kondisi yang memperihatinkan ini.

Jadi gini, foto itu dulunya punyanya si Desy (Dia temen sebangkunya Talitha), Desy gak sengaja ngejatuhin foto itu dikolong mejanya, gue tau hal itu tapi gue diem aja. Gue diem karena gue tau kalo difoto itu ada pujaan hati gue. Gue seneng setengah stress. Gue sibak poni gue, persis Andhika sebelum masuk bui. Gue pelototin terus foto itu, gue berdoa semoga gak ada yang tau kalo foto itu jatuh dan gak ada kaki sial yang nyasar nginjek foto itu.

Doa gue terkabul! yehehe..

Hari itu gue rela pulang sekolah paling akhir. Gue nunggu semua makhluk yang ada disekolah ini pulang sambil berlaga ngerjain catatan Bahasa Daerah. Usaha gue berhasil, sekarang gue tinggal mastiin kalo foto itu emang pantes gue miliki dan gak seorang pun yang tau foto itu ada ditangan gue, kecuali si wedhus Bintoro.

Tapi mau bagaimana lagi. Foto itu sekarang udah gak ada. Gue udah gak punya sarana buat mengenang dia.

Sekarang gue udah gak tau harus gimana. Semenjak lulus SD dia pindah sekolah keluar kota. Apes.

Tau gak sih? Dia itu seseorang yang sangat berarti buat gue. Tau gak sih? Saking berartinya, sampe-sampe gue gak pernah berani ngungkapin perasaan gue ke dia. Jangan bilang gue pengecut! Gue cuma belum siap aja sih.

Dulu, gue cuma berani ngintip dia dari balik pohon cemara yang ada didepan kelas kalo dia pas lagi asik lari-larian sama temen-temennya.

Dulu, gue sumringah level akhir pas dia minta tolong buat ngebantu ngerjain PR Matematikanya.

Dan yang paling berkesan, dulu gue pernah ngasih dia gulali. Moment ini juga jadi salah satu perjuangan gue yang sangat berani. Dia terima gulali itu. Dia bilang “Juna..kamu baik banget sama aku”.

Awwww!!!

Dan saat itu pula gue tetapin kalo dia adalah Cinta pertama gue. Aserehe.

‘Jun!!! Belajar bolot lu yak???’ Bintoro mulai sengak lagi.

‘Apa sih nyet? Elu sadar gak??? Elu itu udah meluluh lantahkan lamunan gue!!!’

‘Iyaaaa, gue tau banget kalo elu selalu memikirkan dia, dia, dan dia. Cuma Talitha kan?’

‘Naaaaaaaaaah..itu elu paham, pesen makanan gih, gue yang traktir!’ Wajah gue berseri.

‘Woii! Elu itu NGIMPI!!!’

Gelap. Nyesek. Asli dalem. Thanks Bin..

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 22, 2013 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: